Minggu, 18 Maret 2012

impian saya

tadi gw nonton metro tv. yah secara gw jarang banget nonton tv, ga pernah malah jadi sekalinya nyetel palingan langsung nyari metro tv atau tv one, atau nonton sponge bob abis itu udah masuk kamar lagi. kalo di kostan gw tambah kampung lagi. ga ada tv dan cara satu-satunya buat tau dunia luar cuma baca koran. sayangnya gw males baca koran. untung ada atikah, tiap jumat dia ngerangkum berita-berita buat gw haha.

kenapa sama metro tv? tadi di beritain anggun c. sasmi wakilin perancis buat konser musik terbesar di eropa (starvision). yap dia wakilin perancis, padahal kan banyak penyanyi asli perancis. standing applause.

sebenernya gw udah tau lama berita itu, tapi gw anggap cuma ' wah hebat ya anggun ', udah. tapi tadi gw diem, lalu mulai berimajinasi. mungkin emang imajinasi gw yang liar sampe gw nangis. iya nangis gara-gara mau banget ke perancis. kayaknya itu suatu hal yang gak mungkin banget buat gw. kaya anak SD kelas 3 yang mau naik tornado (oke perumpamaannya emang ga nyambung).

gw mau banget ke perancis. lanjutin S2 di sana. jadi guru ngaji. belajar bikin roti. ke marseille, cannes, nice, paris. liat tour eiffel. naik metro dan TGV. ke katakombe. pergi ke versailles sama musium louvre. nyari rumahnya nicholas flamel. naik perahu di sungai seine. belanja di champs elysees. ketemu anggun, zidane sama benzema. nyari jodoh haha.

semalem gw smsan sama bu erah. awalnya sih mau nanya arti tafsiran Q.S. Al-Maidah ayat 89 terus gw jadi cerita-cerita tentang UNJ. gw minta didoain bu erah tentang impian gw itu. ngomongin bu erah gw jadi inget dulu kalo ketemu beliau malah kabur haha.

sayangnya perancis adalah negara hedon dan sekuler. di sana kalo sekolah, ga disediain waktu buat ibadah. di sana juga lagi berkembang islamophobia (takut sama islam). 

dosen-dosen perancis gw suka cerita, gimana pengalaman mereka selama di perancis. tambah mupeng.

akhir-akhir ini pelajarannya tambah susah. otak gw sampe kram gara-gara ga ngerti. mau nyerah, tapi itu bukan gw banget. kayaknya kalo bisa bahasa perancis gw akan terlihat semakin keren dan gaul. soalnya emang jarang banget orang yang bisa bahasa idung ini.

suatu hari nanti gw akan ke sana. Insya Allah. aamiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar