Sabtu, 28 Juli 2012

belajar dari arifin

tadi gw kepoin facebook alumni 14. weeh udah pada banyak yang punya pacar gitu. *nape lu din ngiri? haha

sekarang icha ( annisa karim sos3 ) udah hijrah ke ui tepatnya jurusan psikologi. gatau kenapa gw kasian sama pacarnya, adit. kemarin aja gw bertiga ngumpul sama dia dan atikah, dia stress sendiri, gara-gara gw sama atikah joged. 

gw sering banget ngumpul sama atikah adit icha, kadang sama fella dan miftah juga rangga. dan dulu sama seseorang yang dulu ngedeketin atikah dan sekarang balik mencampakan *eh. tapi hubungan kami semua baik.

ga terasa udah setahun meen gw berstatus mahasiswa dan belum melakukan banyak hal yang bermanfaat buat orang lain. tapi gw banyak belajar dari orang-orang hebat yang gw temui di unj. gw gak pernah nyesel masuk kampus yang pamornya entah di urutan ke berapa setelah ui, ugm, itb atau apalah yang jadi favourite anak 14. gw sangat bersyukur ada di kampus hijau itu.

gw baru kenal sama anak fakultas olahraga. namanya fuad arifin. awalnya, di mata gw dia biasa aja. hanya sosok seorang pria yang aktif dan kritis. yah walaupun tampangnya lumayan oke dengan postur tubuh yang tegap ( iyalah secara dia olahraga mulu tiap hari ). tapi kekaguman itu hadir saat kemarin gw mendengarkan perjuangan hidupnya bersama dengan ka halimah dan husam.

sebenernya dia itu lahir tahun 1991 tapi masuk unj angkatan 2010. dia hanyalah anak petani dari kampung. singkat cerita, dia kerja jadi satpam di apartemen. setiap bulan, gajinya dikirim ke kampung buat orang tuanya. sampai suatu hari dia ketemu sama dosen unj. dan selanjutnya dia mau kuliah.

akhirnya dia lebih bekerja keras buat nyari uang 8jutaan selama dua bulan buat bayar uang kuliah karena dia ga punya simpenan uang secara gajinya dikirim ke kampung terus. bahkan selama ospek dia harus numpang di rumah temen-temennya buat tidur sama buat makan karena apatemen tempat dia kerja jauh dari unj. alhamdulillah berhasil. dan selama awal kuliah dia juga harus bagi waktu buat kuliah dan kerja jadi satpam. bahkan dia sering bolos kerja buat kuliah dan bolos kuliah buat kerja. yak sekarang doi jadi senior gw di lain fakultas dan beralih profesi jadi pelatih renang.

menyadari bahwa gw anak kota yang berkecukupan tanpa punya prestasi apa-apa, malu rasanya. dibandingkan dengan temen-temen dan kakak-kakak dari daerah. gatau kapan gw bisa bermanfaat buat orang lain. gatau kapan gw bisa berenti minta duit orang tua. 

kali ini gw belajar banyak dari sosok seorang arifin. dia pria kece yang gak petantang petenteng bawa-bawa bb dan ga suka nongrong di tempat gaul (iyalah duit darimana ya). dan selanjutnya pasti gw menemukan sosok inspiratif lain di UNJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar