Minggu, 20 November 2011

masih galau

hari gw ikut demo ternyata ada kuis dadakan, alhasil gw gabisa ikut. besoknya gw sms-an sama Riski Ariestiadi. awalnya kita ngomongin uts di jurusan sampe gw bilang gini

gw : ' iya gw kalo uts dijadwalin gitu, kalo kuis juga di kasih tau tapi kemaren dadakan jadi gw ga ikut karena gw ikut demo haha'

riski : 'yaudah berarti itu emg salah lu karena lu ikut demo'

'wets gw kan menyuarakan suara rakyat Indonesia haha'

' kalo kata seorang pembicara, sangat absurd saat mahasiswa manyeru-nyerukan berantas korupsi tapi dirinya mengkorupsi jam kuliahnya. dan sangat tidak pantas mahasiswa menyeru-nyerukan berantas kemiskinan dan kebodohan tapi dirinya masih susah dan bodoh'

JLEB. sumpah gw langsung galau gara-gara kata-kata riski. gw jadi uring-uringan mikirin kuis gw (ternyata itu bukan kuis, dosen gw ngetest kemampuan anak-anak kelas gw karena tiap ada pr ada yang kata-katanya sempurna gitu kaya bukan tingkat 1). gw jadi mikir, sia-sia banget kemaren gw ikut aksi. panas, capek, ga ikut kuis, ga dapet apa-apa. gw galau sampe gw sakit.

seninnya gw sakit. pusing, muntah-muntah gitu. tapi gw tetep masuk karena mau ada rapat BASIS pasca RCF. gw istirahat di teras masjid UNJ. awalnya gw ditemenin atikah, terus dateng riski. karena tikah ada kelas jadi gw di temenin riski. riski tuh nyolot abis sumpah. dia, ga pernah nganggep gw akhwat. padahal sama cewe-cewe lain tuh dia kalem. 

gw debat sama dia. dia nyuruh gw pulang ga usah ikut rapat tapi gw gamau. yaudah gw jadi ngobrol-ngobrol ngelanjutin pembicaraan gw yang kemaren. gw ngobrol banyak sampe dia bilang gini, " kenapa emg? lo takut ditinggalin? din Islam tuh dateng awalnya asing dan nanti di akhir zaman jadi asing lagi ". abis itu riski masuk kelas karena temen gw udah dateng. gw sama temen gw ( yang 1 pro-demo dan satunya kontra ). sumpah deh gw tuh pusing banget mikirin gw tiba-tiba masuk tim aksi sampe kenapa gw kemaren mau aja ikut demo. gw nyesel

sorenya gw rapat di BEM fakultas. gw tetep bandel ikut rapat padahal badan gw panas banget dan muka merah. ternyata itu rapat pembentukan panitia diskusi publik yang berarti adalah acaranya BASIS juga dari dept. sosial politik BEM Fakultas Bahasa dan Seni.

gw ngerasa kejeblos lebih dalem lagi di BASIS. gw gatau apa itu BASIS, kenapa gw kemaren ikut aksi yang gw ga dapet apa-apa, dan kenapa gw ada di sini karena tiba-tiba gw dilantik jadi punggawa BASIS 2011 padahal gw kira itu acara tafakur alam ( senior fbs yg aktif kabanyakan anak ROHIS ). gw galau tingkat tinggi. abis shalat maghrib gw 'curhat' masalah gw sama ka agus, kepala dept. sosial politik BEM UNJ.

dia bilang, 'kita emang ga dapet apa-apa kalo mau beramal. capek iya, dihina-hina orang juga iya. kalo kemaren pas aksi walaupun kita ga sampe depan istana, kita udah menangin media dan ngejelasin alasan kita aksi. ............. ya karena Islam itu datang sebagai sesuatu yang asing dan akan berakhir pula menjadi asing nanti'

terus mendadak gw ga pusing lagi. kata tikah muka gw udah ga menyedihkan kaya waktu sore. terus ka qordo nanya selanjutnya gimana, gw jawab ' gw tau udah bener gw di BASIS, sekarang gw mau nyari jawaban untuk alasan kenapa gw bertahan di BASIS'. terus ka qordo bilang gini masa, ' wets jawaban aktivis banget'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar