Senin, 08 Maret 2010

mama

bakat kengocolan gw ternyata nurun dari nyokap dan segala pengalaman beliau yang aneh. dulu waktu gw masih di kandungan, nyokap bokap masih tinggal di KODAU rumah mbah gw dan di sana masih banyak kebon-kebon. sebagai ibu hamil yang merhatiin kondisi kandungannya, jadi tiap hari nyokap ngajak 'gw' jalan-jalan( belakangan gw baru tau kalo rajin olahraga pas lagi hamil bisa ngelancarin persalinan )

nah pas di deket kebon, sambil ngelus-ngelus 'gw' , nyokap jalan petantang petenteng dengan perut segede karung. dan gak lama kemudian dateng seseorang. orang itu ngedeketin nyokap gw dan berlagak aneh layaknya orang gila. pas di interogasi nyokap ternyata eh ternyata dia adalah orang gila asli. jadinya nyokap gw main india indiaan sama orang gila tak dikenal di kebon pisang punya orang.

pas gw tk, gw ditakdirkan dengan kulit item kayak areng nurun dari nyokap. bokap gw itu putih kinclong kayak pak faqih gitu deh. masi muda mamen ganteng dong pastinya. bokap gw yang rada gak sudi punya anak item akhirnya ngejejelin gw supaya pake hand body. akhirnya tiap hari gw dikasi makan bengkoang sama obat panu(lho?)

pas tk gedean dikit, gw udah sering bolos tk gara-gara main mulu di rumah mbah kakung sama mbah putri, orang jawa mamen. bokap nyokap gw dari gw tk udah kerja dua-duanya jadinya temen gw cuma mbak ( pekerja rumah ) dan mbah-mbah gw itu. saking akrabnya gw sama mbah, gw jadi cucu kesayangan mereka

nah pas sodara-sodara gw ngumpul ( baca : tante, om, nd sepupu ) di rumah mbah di KODAU, gw mainan sama sepupu ( tegar, chika, tangguh ) dan kita semua berantem dan juga nangis. mereka bertiga diambil sama dimanja-manjain orang tuanya. gw? dengan gesit mbah putri nenangin gw dari guntur amarah anak kecil. nyokap gw? makan dengan lahap

hari sabtu kemaren gw nginep di rumah nyokap. di sana ada nyokap, gw, dan om budi. abis makan malem kita semua cerita-cerita. dan nyokap gw cerita kayak gini:
" mama kan ninggalin tas yang bally itu ya na dan tiap hari pasti mama seletingin, tapi pas besoknya seletingnya malah kebuka. mama jadi parno sendiri. tas mama kan gak ada isi apa-apa. besok mama taro uang 5ribu ah trus mama kasi surat tulisannya ' mau maling nih ye' "
apa deh emak gw ini

nyokap gw juga orangnya gak pedulian. beliau tuh tiap bulan pasti diwanti-wanti mau dipecat-pecat. kalo orang lain digituin pasti tambah rajin kerjanya. tapi nyokap gw lain. nyokap gw malah bolos sama jalan ke sana kemari. sama kayak gw, kalo ditantang orang pasti nantangin balik


gw pengen kayak nyokap. yang bisa manage keuangan melebihi kapasitas orang-orang s1, padahal beliau cuma lulusan SMA. yang bisa selalu tegar dan melihat jauh ke masa depan. yang bisa ngilangin rasa khawatir gw dalam segala hal. yang bisa bikin gw tidur nyenyak dengan elusan jarinya dihidung gw. yang bisa bikin gw tidur nyenyak walau hanya dengan sms singkatnya. yang selalu siap ambil resiko dengan segala keputusan bijaksana yang beliau ambil. yang selalu berfikir positive. yang bisa berbuat apapun demi anaknya. yang rajin dan selalu ngajarin gw agama dengan caranya sendiri. dan punya anak cantik kayak gw. hhaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar